10 Desember Gubernur Definitif Bengkulu Dilantik Jokowi

Liputan Swaraunib – Jakarta, Pelantikan Gubernur definitif Provinsi Bengkulu ini berdasarkan dengan Keputusan Presiden Nomor 215/P tahun 2018 tentang pengesahan pengangkatan Gubernur Bengkulu.

Rohidin Mersyah diangkat menjadi Gubernur Bengkulu untuk sisa jabatan tahun 2016-2021 menggantikan Gubernur sebelumnya Ridwan Mukti yang tersandung kasus sejumlah proyek infrastruktur di Bengkulu dan saat ini Ridwan Mukti telah mendekam di penjara Lapas Sukamiskin, Bandung.

Rohidin Mersyah resmi dilantik sebagai Gubernur Bengkulu di Istana Negara oleh Presiden Jokowi bersamaan dengan Pelantikan Gubernur Riau, Wan Thamrin Hasyim. Pada pelantikan ini tampak juga hadir Sejumlah menteri kabinet di antaranya yakni Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Mendagri Tjahjo Kumolo, Menteri PAN-RB Syafruddin, Menteri ATR/BPN Sofyan Djalil.

Usai menjalani pelantikan, Gubernur Rohidin Mersyah menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh masyarakat Bengkulu. Hal itu disampaikannya melalui video singkat yang direkam oleh salah satu kader partai Golkar Zulkarnain Kaka Jodho.

“Ya, alhamdulillah semuanya berjalan dengan lancar, dengan khidmat. Terima kasih sebesar-besarnya untuk seluruh teman-teman, masyarakat Bengkulu, juga di jajaran pemerintahan Provinsi Bengkulu sehingga proses pelantikan ini bisa berjalan sesuai dengan harapan kita bersama”, ungkap Gubernur Rohidin.

Berikut foto-foto pelantikan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.

Parade pengawalan pelantikan gubernur Bengkulu di Istana Negara
Pengambilan sumpah jabatan pelantikan Gubernur Bengkulu dan Gubernur Riau
Penandatanganan surat pengangkatan Gubernur Bengkulu
Presiden Jokowi memberikan ucapan selamat atas telah dilantiknya rohidin mersyah sebagai gubernur Bengkulu
Foto bersama setelah dilantiknya Rohidin Mersyah menjadi Gubernur Definitif Provinsi Bengkulu bersama Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *